Thursday, March 1, 2018

Adakah kehidupan selain di BUMI

Adakah kehidupan selain di BUMI


Adakah kehidupan di planet lain selain di bumi


Adakah kehidupan di planet lain selain di bumi. Alam semesta in maha luas kita hanyalah setitik pixel dalam hamparan alam semesta yang maha luas. Dikutip dari inilah.com Pihak NASA mengklaim akan temukan kehidupan alien 20 tahun lagi, dan itu di luar Tata Surya kita. NASA memprediksi bahwa ada 100 juta dunia di galaksi ini yang bisa dihuni oleh kehidupan. Badan antariksa milik AS ini juga memperkirakan dalam kurun waktu 20 tahun ke depan, mereka bakal bisa menemukan kehidupan baru di luar Tata Surya.

"Apakah kita percaya akan kehidupan di luar Bumi?" tanya Charles Bolden, bekas astronot dan juga Administrator NASA, seperti dilansir Dailymail.

"Saya akan katakan bahwa tidak mungkin untuk tidak percaya, mengingat luasnya alam semesta ini," tambah Bolden.

Pihak NASA tengah berharap bisa meluncurkan Transiting Exoplanet Surveying Satellite (Tess) pada tahun 2017 dan James Webb Space Telescope pada 2018.

Saat ini, teknologi-teknologi lainnya untuk mendeteksi berbagai gambar dari objek angkasa mirip Bumi juga tengah banyak dikembangkan. 

Pada tanggal 23 September 2003, Hubble Space Telescope mengamati sebuah titik kecil di angkasa.

 

 

Titik Hitam Kecil. Area yang besarnya sekitar sepersepuluh ukuran bulan purnama, tampak kehitaman lengkap tanpa bintang terlihat dengan mata telanjang.
 

Hubble terus mengarahkan kameranya ke titik tersebut selama lebih dari 4 bulan.
 
 
Setiap titik dalam gambar ini adalah sebuah galaksi. Setiap galaksi berisi sampai 1 triliun bintang. Setiap bintang mungkin memiliki sistem planet. Ada 10.000 galaksi di foto ini saja
 
 
Ini adalah objek terjauh yang pernah difoto. Jaraknya lebih dari 13 miliar tahun cahaya.

 
 
Galaksi besar yang ada difoto ini berisi 8 kali lebih banyak dari galaksi kita.
 
 

Karena cahaya dari galaksi ini menempuh waktu 13 miliar tahun untuk mencapai ke bumi, gambar yang kita lihat sebenarnya menggambarkan saat alam semesta umurnya hanya 800 juta tahun.

 
 

Semua dari apa yang kita lihat di atas langiit tampak seperti tidak ada apa-apanya....itu berisi berisi banyak galaxy.
 
 





Marilah kita bersama-sama merenung, bahwa manusia seperti kita ini bukanlah apa-apa. Apa lagi yang mau kita sombongkan? Harta, Kekuasaan, Kekayaan, Kepopuleran, Pendidikan, Pengetahuan, Pangkat? dll dsb. Apa dengan semua itu kita merasa lebih dari yang lain? Manusia beserta Buminya tak lebih besar dari setitik pixel di jagad raya ini. ......Allahu Akbar, Wallahu alam. (sumberr:Kask.us/g0Z65)


visit link download